Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Wednesday, December 31, 2014

Brotherhood New Year 2015 (part 1)

PROLOG
   Mengakhiri tahun dengan keluarga, pernah. Hampir seluruh hidupku semasa sekolah selalu seperti itu. Mengakhiri tahun bersama sahabat-sahabat “le trois mousquetaires” juga pernah, sering sih dulu. Bersama Edan Bahagia, IPA 4, Middle, Respect, atau yang lainnya semua pernah. Tapi itu kan kawan-kawan sekota, masih memiliki pola pikir yang rata-rata sama dan tak begitu jauh berbeda. Bagaimana dengan tahun ini (2014)? Aku mengawali tahun ini (2015) bersama kalian kawan, saudara baru yang dipertemukan melalui serangkaian tes dan seleksi, dan akhirnya dipersatukan di dalam satu nama, Braderhud (tulisan asli: Brotherhood).

   Semester lima telah berakhir beberapa hari lalu, meninggalkan satu laporan saja yang perlu dikerjakan dan diasistensikan kepada salah satu dosen “terbaik” yang pernah aku temui, empat mata kuliah bersamanya membuatku banyak belajar tentang kesabaran, kegigihan, integritas, serta perjuangan keras untuk mencapai hasil dan target. Oke, mari kita lupakan tentang kuliah sejenak. Tiga puluh satu Desember telah dinobatkan sebagai penghujung tahun masehi. Hampir setiap tahun pasti ramai, menimbulkan kemacetan di jalan raya, dan keramaian tanpa ujung semalaman.
   Mungkin konsepnya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bakar-bakar. Tapi kali ini bersama sekumpulan beswaners Surabaya. Bertempat di Semolowaru (rumah HAP) kami menghabiskan malam di akhir 2014. Dari mulai jagung, sosis, hingga pisang pun tak luput dari uap panas arang pembakaran. Awalnya sulit membuatnya menyala, perlu perjuangan tangan-tangan sang ahli kipas dan kipas angin listrik. Bermodal margarin, kecap, sambal botol, dan tak lupa sikat gigi (untuk mengoles), acara bakar-bakar berhasil menyita waktu kami malam itu. Berlanjut dengan bernyanyi bersama saat satria berGITAR hadir meramaikan dini hari pertama di tahun 2015. Dari mulai lagu galau hingga lagu beswan tak luput dari nyanyian kami. Suara serak-serak becek dan rasa pede menjadi pijakan kami untuk meramaikan malam hingga pukul 03.00 pagi.
   Berakhir dengan saling berpamitan untuk merencanakan sesuatu di esok hari, maka kami pulang untuk mengistirahatkan mata di awalan tahun 2015 ini, lalu apa yang akan kami lakukan esok hari?
Kita lihat saja nanti.....

To be Continued

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???